} -->

Subscribe

RSS Feed

Powered By

Skin Design:
Orang Jawa Skins

Powered by Blogger

Kamis, 26 Juni 2008

NISSAN INDONESIA RESMI LUNCURKAN GRAND LIVINA

JAKARTA (5 April 2007) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi meluncurkan varian terbarunya, Nissan Grand Livina. Kendaraan jenis MPV medium 7-penumpang ini didesain khusus untuk pasar Indonesia.

“Grand Livina didesain dan dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang spesifik,” kata Toshiyuki Shiga, COO Nissan Motor Co., Ltd, dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis.

Grand Livina merupakan bagian dari keluarga mobil-mobil global model baru. Varian ini secara resmi diumumkan pada bulan Juli tahun lalu dan dipasarkan di Cina pada bulan November 2006 dengan menggunakan nama Livina Geniss. Indonesia merupakan negara kedua setelah Cina yang memasarkan Livina, dan negara pertama yang memasarkan varian Livina setir kanan.

Shiga, orang kedua di Nissan saat ini, yang secara khusus datang ke Indonesia untuk meresmikan peluncuran Grand Livina mengatakan, “Masuknya Nissan ke pasar MPV medium Indonesia menambah variasi produk Nissan yang dipasarkan di Indonesia, dengan harga yang lebih kompetitif.”

Grand Livina dipasarkan di Indonesia dengan 7 varian (tipe) dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.5L (3 tipe) dan 1.8L (4 tipe). Rentang harganya mulai dari Rp 138,5 juta hingga Rp 203,5 juta.

Dengan rentang harga yang kompetitif tersebut, Grand Livina merupakan model kunci bagi NMI untuk mencapai target penjualannya di tahun 2007 dan 2008. Grand Livina juga harapan Nissan untuk dapat menjadikan Nissan sebagai salah satu pemain utama di pasar otomotif Indonesia.

“NMI mencanangkan target penjualan Livina di tahun 2007 sebesar 12.000 unit, dari total target penjualan produk Nissan sebesar 21.000 unit. Sedangkan untuk tahun 2008, target penjualan NMI adalah 40.000 unit. Grand Livina diharapkan dapat memberikan kontribusi sebesar 60% dari total penjualan tersebut,” kata Norio Ota, Presiden Direktur NMI.

NMI dan mitra lokalnya Indomobil Group, telah bersama-sama menanamkan investasi sebesar 60 juta dolar AS untuk peningkatan fasilitas pabrik dan perluasan serta perbaikan jaringan penjualannya.

Dalam rangka memberikan pelayanan pelanggan yang lebih baik saat ini dan di masa depan, Nissan berupaya melakukan pengembangan jaringan penjualan retail di seluruh Indonesia. Saat ini sudah terdapat 42 dealer di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

Monocoque body structure
Grand Livina merupakan medium MPV dengan desain modern dan elegan. Dengan monocoque body structure serta penggerak roda depan, kendaraan 7-penumpang ini memberikan kenyamanan setara sedan. Struktur monocoque body juga membuat Grand Livina lebih lincah dan lebih ringan, sehingga penggunaan bahan bakarnya relatif lebih hemat.

Desain interiornya yang mewah dan berkualitas tinggi telah dirancang untuk dapat mengakomodasi kebutuhan konsumen secara fleksibel, memungkinkan pengaturan tempat duduk dalam 7 posisi dengan cara yang sangat praktis.

Monocoque body structure ini juga membuat Nissan Grand Livina memiliki keunggulan lain yaitu low step-in height (jarak pijak rendah). Selain menambah stabilitas di jalan, fitur ini juga memberikan kenyamanan ekstra dengan mempermudah masuk keluarnya penumpang dan pengemudi.

CVTC
Mesin yang digunakan Grand Livina adalah HR15DE berkapasitas 1,5 liter dan MR18DE berkapasitas 1,8 liter. Keduanya telah dilengkapi teknologi CVTC (Continuously Variable-valve Timing Control) yang mengatur mesin untuk memperbesar tenaga dan torque (momen puntir) secara efisien di setiap putaran mesin. Bahan bakar yang digunakan adalah bensin, dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang relatif hemat.

Drive-by-Wire
Mewakili kecanggihan yang diusung model-model lain Nissan, Grand Livina juga telah menggunakan teknologi drive-by-wire. Teknologi yang biasa digunakan pada pesawat terbang dan mobil-mobil mewah ini digunakan untuk meningkatkan efisiensi, akurasi, dan tingkat respon pengendalian mobil.

Ripple Control
Dirancang secara spesifik untuk pasar Indonesia, Nissan Grand Livina mengaplikasi teknologi baru di sektor suspensi yaitu ripple control. Teknologi yang dikembangkan Nissan ini berfungsi untuk meminimalisasi guncangan di dalam kabin dan ayunan body di luar, sehingga para penumpang di semua tempat duduk dapat tetap merasakan kenyamanan tinggi walaupun melalui jalanan dengan kondisi buruk.

High Air Intake
Menjawab kebutuhan pasar lokal, di mana kasus banjir masih sering terjadi di berbagai kota di Indonesia, kedua jenis mesin Nissan Grand Livina telah dilengkapi dengan high air intake (saluran udara masuk pada mesin) yang diposisikan di atas gril. Fitur ini menjadikan Grand Livina memiliki kemampuan lebih baik untuk melewati jalanan yang tergenang air hingga ketinggian sebatas ban.

Seperti juga model-model lain dari keluarga produk global baru ini, Grand Livina didesain dan dirancang di Nissan Technical Center di Atsugi, Jepang.

Di Indonesia, Grand Livina diproduksi di pabrik NMI yang berlokasi di Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.


Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi: Dinne Musu, PR Manager, Nissan Motor Indonesia, tel: 62-21-8582323, fax: 62-21-8584912, atau dinne.m@nissan.co.id

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini