} -->

Subscribe

RSS Feed

Powered By

Skin Design:
Orang Jawa Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 19 Juli 2008

Apple Luncurkan Notebook Paling Tipis

Slim is beauty! Konsep desain yang menyuguhkan kekuatan tipis dianut Apple secara konsisten. Setelah iPhone dan iPod versi terbaru, notebook terbarunya yang diberi nama MacBook Air juga mengunggulkan bentuk yang tipis.

CEO Apple, Steve Jobs, memamerkan langsung untuk pertama kalinya dalam suatu aksi teatrikal pada pembukaan Macworld Expo di San Fransisco, hari ini. Laptop yang tebalnya hanya 1,93 centimeter pada sisi paling tebal dan 0,4 centimeter di bagian paling tipis diambilnya dari sebuah amplop cokelat yang biasa dipakai untuk mengirim kertas dokumen.

"Inilah notebook paling tipis di dunia," ujar Jobs diikuti senyum renyah khasnya. MacBook Air dilengkapi prosesor Intel tercepat paling anyar yang diperkecil hingga 60 persen dari ukuran standar khusus untuk laptop ini.

Jobs mengatakan fitur-fitur yang dibenamkan pada MacBook Air ini diilhami iPod dan Iphone. Misalnya, Apple menggunakan hardisk mini seperti halnya yang dilakukan pada iPod dan touch pad yang menyerupai tekstur layar sentuh pada iPhone.

Beratnya hanya 1,5 kilogram dan memiliki baterai yang tahan lima jam. Notebook paling tipis tersebut baru akan tersedia di pasaran dua minggu lagi.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini